Image of Budaya komunitas pesantren : panduan berbasis akhlaqul karimah

Text

Budaya komunitas pesantren : panduan berbasis akhlaqul karimah



Sebagaimana diketahui bahwa pendidikan pesantren menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah panjang umat Islam di Indonesia, pada masa-masa sulit, yaitu jauh sebelum kemerdekaan, dan masa revolusi mempertahankan kemerdekaan yang baru dicapai neraga bangsa Indonesia, banyak pesantren telah berdiri di Indonesia. berdirinya pesantren pada masa-masa tersebut pastilah merupakan peristiwa luar biasa.
Kemudian Pendidikan Islam di Indonesia merupakan warisan peradaban Islam, sekaligus aset bagi pembangunan pendidikan nasional. Sebagai warisan, ia merupakan amanat sejarah untuk dipelihara dan dikembangkan oleh umat Islam dari masa ke masa. Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, bahkan umat Islam di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Dalam buku ini akan di jelaskan lebih lanjut dan menarik untuk dipelajari kembali dalam diskusi dan seminar.
Buku ini merupakan hasil penelitian lapangan dan kajian pustaka yang penulis lakukan di Pondok Pesntren di Provinsi Jambi yaitu Kota Jambi pesantren Al-Hidayah, Kuala Tungkal pesantren Al-Baqiyatush Shalihat, dan Merangin pesantren Al-Munawwaroh. Semoga buku ini bisa menjadi referensi, bermanfaat kepada kita semua. Namum penulis menyadari buku ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu penulis mengharapkan saran yang membangun demi kesempurnaan buku ini.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Budaya Komunitas
Penerbit Pustaka Maarif : Kota Jambi.,
Deskripsi Fisik
Tinggi 24 cm, Lebar 15,5 cm, Jumlah Halaman 248
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5863-06-6
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this